Jumat, 07 Agustus 2015

Little India Singapura

Little India merupakan pusat kegiatan bagi komunitas etnis India, yang merupakan etnis terbesar ketiga di Singapura. Jalan di daerah tersebut dipenuhi oleh hingar bingar khas India seperti suara lonceng sepeda, klakson mobil, bahkan aroma khas India. Semua ke khasan tersebut menjadikan kawasan litttle india layak untuk dikunjungi sewaktu Anda bepergian ke Singapura.

Kawasan little india bisa dikatakan sebagai kawasan yang paling semarak di Sigapura. Suasana semarak tersebut akan mencapai pada puncaknya saat perayaan Deepavali, yaitu perayaan tahun baru umat Hindu India. Toko-toko sibuk menawarkan kain sari yang berwarna warni, bermacam perhiasan yang terbuat dari emas, rempah - rempah, dupa, serta berbagai dekorasi khas India lainnya. Bioskop-bioskop pun dipenuhi orang India yang ingin menonton film Bollywood terbaru.



Jika Anda ingin berkunjung ke Little India, mulailah dari Tekka Centre, yang terletak di persimpangan jalan Bukit Timah dan Seranggoon. Tekka Centre memiliki salah satu pasar basah terbesar di wilah tersebut, tempat untuk makan, dan pusat perbelanjaan yang lengkap, semua dalam satu bangunan. Luangkan waktu untuk mengeksplorasi, dan pastikan untuk mencoba beberapa buah-buahan eksotis dan makanan lezat lainnya. Kunjungi lantai mall paling atas jika Anda menginginkan cendera mata berbentuk pernak pernik khas India.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikamati makanan khas India di salah satu restauran yang banyak tersebar disini. Jika Anda seorang vegetarian, resatauran Komala Villas mungkin cocok untuk Anda. Restauran lainnya yang cukup terkenal adalah Banana Leaf Apolo dan Muthu's Curry, dimana Anda dapat menemukan hidangan klasik india selatan yang kaya rasa, yaitu kari Kepala Ikan.



Untuk masalah akomodasi Anda jangan terlalu khawatir. Diwilayah tersebut banyak tersedia little india singapore hotels, mulai dari Madras Singapore sampai dengan Wanderlust. Hotel Wanderlast dulunya merupakan sebuah sekolah yang masing masing dari keempat lantai tersebut dirancang oleh firma desain yang berbeda sehingga mennciptakan gaya yang khas. Hotel tersebut pun cocok untuk Anda yang ingin berpetualang sebagai backpacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar